Cara Backup dan Mengembalikan History Chat Pada Line Messenger di Android

Advertisement
)
Cara Backup dan Mengembalikan History Chat Pada Line Messenger di Android - Siapa yang tak kenal dengan aplikasi Line Messengger, hampir disemua handphone pengguna android pastilah mengunduh aplikasi chat yang satu ini, dan pastinya di handphone kamu juga ada aplikasi line. Ya kan?

Harus kita akui, line sudah menjadi aplikasi mobile yang pastinya sering kita gunakan untuk berkomunikasi, apalagi bagi kalangan remaja sudah pasti menggunakan aplikasi ini. Itu dikarenakan selain mempunyai fitur chat yang lengkap, aplikasi line juga menyediakan berbagai macam sticker-sticker yang lucu dan menggemaskan sehingga menarik para penggunanya untuk mengumpulkan sticker line tersebut.

Cara Backup dan Mengembalikan History Chat Pada Line Messenger di Android
Backup Line


Line tidak saja bisa diakses pada smartphone android atau iOS saja, namun sekarang juga sudah bisa diakses menggunakan perangkat komputer / laptop. Saya sendiri sudah mencoba line di semua perangkat.

Namun, apa jadinya kalo kamu ingin mengganti Handphone mu dengan Handphone yang baru? hmm.... sedangkan di Handphone yang lama ada chat history dari mantan,gebetan bahkan pacar kamu yang gak bisa kamu hapus karena mempunyai kenangan tersendiri nantinya, atau bahkan chat penting ?. Mengganti Perangkat baru otomatis juga akan menghapus semua chat history line kamu ?

Jawabannya ya tidak juga, dikarenakan kalo kamu dengan teliti memperhatikan fitur-fitur yang tersedia dari line, sebenarnya line sudah menyediakan fitur backup / restore untuk mengembalikan semua riwayat-riwayat obrolan kamu, sehingga jika suatu saat kamu mengganti handphone mu otomatis kamu juga tidak akan kehilangan semua riwayat obrolan mu yang sangat penting.

Maka dari itu, sekarang saya akan memberikan beberapa cara kepada kamu bagaimana Cara Backup dan Mengembalikan History Chat Pada Line Messenger di Android,

Cara Backup dan Mengembalikan History Chat Pada Line Messenger di Android

Backup History Chat


1. Masuk pada aplikasi line mu
2. Pilih chat yang mau kamu backup
3. Kemudian pilih icon "V"
4. Pilih pengaturan yang bergambar roda gigi
5. Dan selanjutnya pilih "Buat Cadangan Riwayat Obrolan"
6. Kemudian nanti kamu akan dibawa pada 2 pilihan yaitu
  • Buat cadangan dalam bentuk teks : jadi kamu hanya membackup teksnya saja, dan saat kamu mengembalikan backupan tersebut di handphone baru mu yang muncul hanya teks (tanpa gambar/sticker/voice note/dll)
  • Buat cadangan semuanya : Jika kamu memilih yang ini, maka semua chat akan dikembalikan utuh seperti semula).
7. Bila telah memilih salah satu, maka chat tersebut akan diproses terlebih dahulu dan akan menampilkan file backup yang telah berhasil di buat dalam folder Line_Backup berekstensi *.zip. Kamu juga dapat membagikan file backup tersebut melalui email.

Baca Juga :  Cara Merestore / Mengembalikan SMS Yang Terhapus di Android Mudah Tanpa Akses Root 


Mengembalikan / Restore History Chat




1. Buka Aplikasi Line 
2. Pilih akun teman mu
3. Masuk ke chat
4. Kemudian pilih icon "V"
5.  Pilih Pengaturan yang bergambar roda gigi
6. Dan selanjutnya pilih "Impor Riwayat Obrolan"
7. Maka akan muncul " Ingin Mengimpor Riwayat Obrolan " pilih ya
8. Tunggu beberapa saat, maka semua chat mu akan kembali seperti semua



Gimana? mudahkan cara membackup dan juga mengembalikan ( merestore ) chat pada aplikasi line di android. Dengan begitu kamu gak usah lagi khawatir kehilangan chat penting dari si doi dan kamu bisa senyum" sendiri saat membaca lagi chat lama mu dengan doi.

Nah mungkin segitu aja deh tutorial  Cara Backup dan Mengembalikan History Chat Pada Line Messenger di Android, semoga artikel ini bisa membantu kamu yah. Kalo ada pertanyaan atau tambahan mungkin bisa ditinggalin dikolom komentar, Terimakasih Telah berkunjung di JuaraTekno.

0 Response to "Cara Backup dan Mengembalikan History Chat Pada Line Messenger di Android"

Post a Comment