Cara Mengambil Screenshot Pada Laptop atau Komputer

Advertisement
)
Cara Mengambil Screenshot Pada Laptop atau Komputer - Halo sobat Juara Tekno, kali ini saya pengen membahas tutorial yang mungkin sering sekali ingin kalian lakukan. Sebenarnya tutorial ini bisa dibilang sangat mudah dan hampir semua orang tahu bagaimana cara melakukan screenshot pada laptop maupun komputer, namun banyak juga ternyata yang belum mengetahui cara mengambil screenshot pada laptop atau komputernya.

Maka dari itu, saya mau membahas sedikit cara bagaimana mengambil screenshot pada laptop maupun komputer.

Bagi kalian yang memang sedang ada tugas yang mengharuskan kamu untuk mengambil bukti screenshot yang ada pada layar laptop atau komputer kamu, mungkin tutorial ini akan menjadi cukup dibutuhkan, atau mungkin kamu hanya ingin iseng untuk mengambil screenshot laptop atau komputer kamu untuk sekedar memamerkan kepada teman mu juga bisa membaca tutorial ini sampai habis.

Cara Mengambil Screenshot Pada Laptop atau Komputer

1. Pertama adalah, pilih dilaptop maupun komputer kamu dan pada bagian mana kamu ingin mengambil screenshot, pada tutorial ini saya akan mengambil contoh screenshot isi browser saya.

2. Jika sudah, maka tekan tombol Prtscr Sys Rq pada laptop atau komputer kamu.

3. Dengan begitu, maka layar laptop atau komputer kamu sudah terekam dan tinggal di paste.

4. Kemudian pilih aplikasi paint pada laptop atau komputer kamu, kenapa harus paint ? karena aplikasi paint ini sangat praktis dan sudah pasti tersedia pada sistem operas kamu.

5. jika aplikasi paint sudah terbuka, maka kamu tinggal menekan Ctrl + V atau Klik kanan + Paste maka dengan begitu kamu sudah menyalin screenshot layar laptop atau komputer kamu pada aplikasi paint.

6. Selanjutnya silahkan lakukan save untuk menyimpan gambar screenshot kamu.

ini dia contoh screenshot yang saya lakukan pada browser yang ada di layar komputer saya:

Juara Tekno

Nah gimana? mudah bukan ?... kalo gitu, segitu dulu deh artikel Cara Mengambil Screenshot Pada Laptop atau Komputer, semoga tutorial sederhana ini bisa bermanfaat bagi kamu. kalo ada tambahan dan pertanyaan silahkan tinggalkan dikolom komentar. Terimakasih telah berkunjung di juara tekno.


0 Response to "Cara Mengambil Screenshot Pada Laptop atau Komputer"

Post a Comment